Keanehan Masjid Turen Tiban Malang Yang Dipercaya Banyak Orang!!

Masjid ini merupakan salah satu masjid dikota Malang, Jawa Timur. Masjid ini memiliki nuansa yang sangat biru yang membuat sangat sejuk melihatnya. Masjid Turen Tiban diambil dari kata Turen yang artinya di desa Turen tersebut. Sedangkan Tiban itu artinya tiba-tiba. Mengapa dikatakan tiba-tiba? Karena konon katanya Masjid ini memiliki keanehan.


Yaitu konon dalam cerita: Masjid ini dibangun oleh anak-anak santri di pesantren tesebut. Mereka membuat masjid ini sampai 4 Lantai. Tiba-tiba waktu malam dan besok paginya, masjid ini berubah menjadi 5 lantai. Lalu seterusnya sampai 10 Lantai. Bisa dipercaya atau tidak, katanya masjid ini dipercaya dibangun oleh jin (Hanya Allah Yang Tahu). Makanya dinamakan masjid Jin.

Tapi disebuah meja penerima tamu Terpampang jelas "JIKA ADA YANG MENGATAKAN BAHWA INI PONDOK DIBANGUN OLEH JIN, ITU TIDAK BENAR!!"

Lantai Masjid:
Seperti kata orang Lantai 1-4 itu adalah sebuah pondok pesantren.
Lantai 5 dan 6 itu adalah ruangan seperti ruangan keluarga.
Lantai 7 8 9 itu adalah minimarket yang menjual seperti makanan ringan, pakaian.
Lantai 10 konon katanya dibuat sebuah replika gunung. (Kata guru saya).

Uniknya di masjid ini ada kolam renang. Disediakan juga sebuah perahu serta dayungnya. Sungguh masjid yang unik sekali. Ada yang berminat untuk wisata religi ke sana? Saya sendiri belum. Moga moga saya juga bisa kesana untuk mengusir rasa penasaran saya hehe :)